Lupakan Mantan dengan Berwisata ke Seribu Batu Songgo Langit!

Habis putus dari pacar? Dari status pasangan berubah jadi mantan? Puk puk puk, jangan bersedih terlalu lama. Jangan mengurung diri dalam kamar. Nanti tidak tahu loh kalau matahari masih terbenam di sisi barat.

Patah hati itu emang asiknya jalan-jalan dan makan-makan. Bersenang-senang, lupakan mantan. Tidak lagi-lagi ingat kenangan. Yakin saja, senja selalu menawarkan pagi yang baru!

Eh tapi bingung mau jalan ke mana? Terlalu banyak tempat wisata yang sudah dikunjungi bersama mantan? Khawatir kenangan-kenangan di tempat wisata terdahulu menghantui pikiran? Uh, kasian… Kabar baiknya, sekarang ada tempat wisata baru yang cocok buat kamu, terutama kamu yang baru saja berstatus mantan.

Biar tidak baperan –bawa perasaan– dan tidak ingin lagi kembali ke mantan. Kamu wajib datang ke tempat yang sedang nge-hitsni! Kenapa? Karena di tempat wisata ini ada beberapa quotes yang bikin kamu cepat move on dari mantan. Makin yakin berucap “bye” ke mantan. Salah satunya seperti foto di bawah ini.

Sumber: Dokumen Pribadi

Ya, wisata Seribu Batu Songgo Langit! Destinasi wisata ini masih tergolong baru. Mulai ramai sejak Maret 2017 dan semakin nge-hits saja hingga hari ini. Tempat wisata yang berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, ini dikelola oleh masyarakat Sukorame sejak tahun 2016. Kemudian pada Januari 2017, masyarakat Sukorame, di bawah koperasi Notowono, melakukan kerja sama dengan Dinas Kehutan DIY. Hingga saat ini pengelolaan wisata tetap berada di bawah koperasi Notowono agar lebih tertata dan terkoordinasi dengan baik.

Sumber: Dokumen Pribadi

Adanya batu-batu besar di lokasi wisata menjadi ciri khas dari Seribu Batu Songgo Langit ini. Bebatuan tersebut memang secara alami ada di lokasi wisata, bukan diadakan atau didatangkan secara sengaja dari lain tempat. Nama Seribu Batu Songgo Langit berasal dari banyaknya batu besar yang seolah-olah menyangga langit. Kata songgo berasal dari bahasa Jawa yang berarti menyangga atau menopang. Batu-batu alami tersebut kemudian disusun sedemikian rapinya hingga sangat cantik sebagai spot selfie.

Selain batu-batu raksasa, daya tarik dari tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit adalah adanya rumah hobbit. Katanya rumah hobbit yang ada di kawasan Seribu Batu Songgo Langit ini mirip dengan rumah hobbit yang ada di Selandia Baru. Waow… Sayangnya, kita tidak bisa masuk menjelajah ke bagian dalam rumah hobbit ala Bantul ini. Kenapa? Karena memang ukuran rumahnya yang kecil. Jadi, cukup berfoto di halaman depan rumahnya saja.

Jepret… Jepret… Jepret…

Koleksi foto sudah bertambah lagi. Lihat hasil jepretan, lalu senyum-senyum sendiri. Sedih pun mulai hilang. Tidak lagi ingat mantan!

Keseruan untuk move on dari mantan tidak cukup sampai di situ saja. Ada permainan flying fox yang tidak kalah mendebarkan seperti saat diputusin pacar. Jangan khawatir, harga tiket tidak akan menyakiti hatimu yang sudah tersakiti. Murah meriah. Cukup dengan Rp 15.000 kita sudah bisa merasakan sensasi adrenalin yang meningkat.

 

Baca Juga:   [Cernak] PETUALANGAN SI AIR

 

 

Di lokasi wisata ini juga terdapat rumah kayu yang tidak kalah menarik. Rumah kayu ini dibuat berundak dan mengerucut pada bagian atas. Sangat cantik. Berada di antara rumah kayu, serasa sedang berada di negeri dongeng. Spot ini juga menjadi favorit untuk menambah koleksi foto pribadi atau yang nantinya akan kamu unggah ke media sosial.  Menyenangkan bukan? Terlebih jika kamu datang saat cuaca cerah meski hatimu sedang mendung. #upss

 

Sumber: mulpix.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Capek setelah berjalan di antara batu raksasa, ber-flying fox yang memicu adrenalin? Atau capek karena berpose (pura-pura) bahagia di depan rumah hobbit? Eh, jangan salah, tidak dipungkiri bahwa kehilangan sesuatu itu menyedihkan dan pura-pura bahagia itu memerlukan energi yang lebih banyak. Hahaha… Tenang, di lokasi wisata menyediakan makanan pengganjal perut, ada mie instan hingga makanan tradisional.

Rute menuju wisata Seribu Batu Songgo Langit ini sangatlah mudah, tidak akan menambah kerumitan hati dan pikiranmu, yang sudah ruwet. Dari Kota Yogyakarta menuju Ring road selatan hingga Jalan Imogiri Timur, sampai pasar Imogiri menuju arah makam raja Imogiri kemudian menuju arah Mangunan. Ikuti saja jalan aspal dan petunjuk arah ke Seribu Batu Songgo Langit. Untuk kamu yang suasana hati sedang kacau dan otak tidak dapat konsentrasi penuh, sebaiknya jangan berkendara sendirian karena jalan menuju lokasi berkelok-kelok dan naik turun.

Sumber: Dokumen Pribadi

Pemandangan cantik, udara segar, bau hutan yang menenangkan sangat cocok untuk kamu yang kembali jomblo. Untuk yang jomblo, belum sah rasanya jika kamu belum berfoto di jembatan jomblo. Unik kan? Jembatan ini terbuat dari kayu yang menghubungkan antara tempat flying fox ke rumah hobbit.

Biayanya? Tenang saja, kamu yang sedang berduka karena ditinggal (mantan) pacar, tidak perlu merogoh kocek dalam jumlah banyak untuk masuk ke kawasan wisata ini. Cukup dengan Rp 2.000 kamu sudah bisa menikmati indahnya hutan pinus, susunan batu raksasa, dan udara segar yang mampu menghapus kesedihanmu. Seperti tulisan di salah satu papan Seribu Batu Songgo Langit: Aku kudu kuwat! Keep move on!

Bagaimana, ingin ke sini segera mungkin, kan? Eh jangan salah, tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini tidak hanya untuk kamu yang ingin melupakan mantan. Tempat wisata ini juga cocok untuk rekreasi bersama keluarga dan kolega. Eh tapi, sangat tidak disarankan pergi ke tempat ini bersama mantan. Hehehe..

 

Baca Juga:   Dicari Naskah True Story Ubah Lelah Jadi Lillah

Yuhu, selamat pikinik, everybody!

Sumber: Reservasi.com

Ditulis oleh: Yulia Hartoyo

Reviewer: Seno NS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *