Dicari Naskah True Story Ubah Lelah Jadi Lillah

Sumber Gambar: Dwi Suwiknyo


Buku Ubah Lelah Jadi Lillah akan disusul versi true story? Wew …. Mantabs nie. Kabarnya akan dibuka untuk umum, siapa saja bisa ikutan menuliskan kisah true story di dalamnya. Syaratnya? Hehe …. Silakan simak pengumuman resmi dari penulisnya langsung berikut ini: 


INFO Buku Antologi.
Seleksi tulisan ‘True Story’ Ubah Lelah Jadi Lillah.

Bismillah. Temen-temen, saya kerja sama dengan Penerbit Genta Hidayah untuk menggarap buku lanjutan “Ubah Lelah Jadi Lillah” edisi TRUE STORY (kisah nyata). Seperti apa itu?

Ini khusus buat temen-temen yang sudah baca buku “Ubah Lelah Jadi Lillah”. Di dalam buku kan ada 15 bab, nah dari semua bab itu, pada bab berapa sih yang temen-temen merasa ‘Ini aku banget’. Apakah punya kisah nyata yang sesuai bab tersebut? Itulah yang ditulis. 

Teknisnya?

  1. Tulis kisah nyata kamu yang sesuai dengan salah satu bab yang ada di buku “Ubah Lelah Jadi Lillah”. Hanya boleh kirim 1 kisah saja yang paling sreg di hati.   
  2. Kisahnya dialami sendiri, jadi pakai POV1 (subjek aku, saya, gue). Nama tokoh yang terlibat boleh disamarkan. Tetapi tidak boleh cerita kisahnya orang lain (bukan POV3). Boleh pakai nama pena.
  3. Ketik di kertas A4, font TNR size 12, spasi 1,5 (margin normal). Pakai foot note kalau ada istilah daerah/asing (terjemahkan ke Indonesia di foot note).
  4. Ketentuan tulisan kisahnya minimal 8 halaman, maksimal 9 halaman, dan tambah satu halaman lagi untuk ulasan/pengambilan hikmah dari kisah tersebut. Total 10 halaman. Tambah satu halaman untuk profil narasi penulis (singkat saja: wajib cantumkan akun fesbuk & alamat email). Jadi satu file yang dikirim maksimal 11 halaman. Dilampirkan di email, bukan di body note.
  5. Kirim file tulisan tersebut bersama dengan foto kamu sedang memegang buku Ubah Lelah Jadi Lillah, boleh tutup muka pakai buku (bukan foto orang lain). File foto Jpg. terpisah (bukan di dalam tulisan).


Kirim ke Email: dwilogi@gmail.comSubjek: Antologi True Story Ubah Lelah Jadi Lillah


Apa hak penulis yang terseleksi? 
Dapat bagi hasil royalti tiap 6 bulanan (termasuk uang muka royalti dibagi), dan buku sampel terbitnya, serta diskon penulis kalau membeli bukunya.

Kapan DL-nya?
Tanggal 15 Oktober 2017 jam 12 malam.

Segala hal teknis tentang seleksi tulisan ini ditanyakan di kolom komentar langsung ya, biar temen-temen yang lain bisa baca jawabannya. Jadi jangan tanya di inbox, pasti tidak akan dijawab. 

Berapa yang dipilih? 
15-20 tulisan saja. Begitu naskah terkumpul, langsung masuk editing, proses cover, setting isi, ISBN, terus terbit lho.

Yuk ikutan mumpung ada kesempatan. Jangan kebiasaan ngirim filenya mepet DL lho ya. Hehehe. Silakan info ini dishare di komunitas penulis dan tandai temen-temen kamu juga boleh. Matur suwun nggih.

Semangat berkarya!
Dwi Suwiknyo

#AntologiTrueStory
#UbahLelahJadiLillah

Tunggu apalagi, Gaes? …. Ayo buruan tulis kisahmu dan kirimkan. Siapa tahu tulisanmu berjodoh satu buku dengan tulisan Mas Dwi Suwiknyo. 

Referensi: Akun facebook Dwi Suwiknyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *